Mudik Ramah Anak Disabilitas ( MRAD )Akan DiAdvokasi Sebanyak 87 orang PulKam

Solusipublik.com-

Jakarta-Advokasi Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) tahun ini akan memfasilitasi 98 disabilitas, 26 anak-anak dan 70 pendamping atau anggota keluarganya untuk mudik ke wilayah Jawa dan Sumatera.

MRAD 2019 merupakan media sosialisasi, edukasi, aksi dan riset (SIAR) untuk menghidupkan kesetaraan dan pemenuhan hak-hak disabilitas lewat pembangunan yang inklusif. Hal ini dilakukan Pemberangkatanya oleh MRAD pada Kamis 30 Mei 2019 Di halaman,Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya No. 62*

“Pelepasan Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) menuju Lampung dan Palembang ini di dukung oleh Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial, LAZISMU dan YBM PLN sebagai pihak pendukung yang akan melepas para pemudik anak dan disabilitas pengguna kursi roda dan netra pada MRAD tahun keempat ini.

‘Salman Alfarizi’salah satunya,beliau adalah ketua Kordinator “Yayasan Baitul Mall PLN” mengatakan ini dalam Pelepasan MRAD.

“Ini baru pertama kalinya YBM PLN melaksanakan MRAD dan bekerjasama dengan beberapa Enditas untuk penerima Manfaat kaum Disabilitas,ungkapnya.

“Seperti apa yang tadi saya katakan diawal,ini sebenarnya melengkapi rasa bahagia kita selama bulan ramadahan ini,dan dari sumber dana yang kami kelola,bersumber dari zakat karyawan PLN Dua setengah persen,yaitu 8 azna saya kira bisa melengkapi berbagi kebahagian kita dengan kaum Disabilitas,pungkas Salman.

Acara ditutup dengan Doa oleh perwakilan dari Pemuda Muhamadiyah untuk Pelepasan MRAD 2019, semoga MRAD sampai dengan selamat kelokasi tujuan.tutur dalam Doanya.

 

Reporter

4Liv

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *