Ratusan Wali Murid Demo Aksi PPDB 2020 Terkait Zonasi Usia,Kemana Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI

Jakarta Solusi Publik

Pantauan Pemred Solusi Publik,Dari Ratusan Demo Aksi Penolakan PPDB 2020 Terkait Zonasi Usia,Di walikota ke balaikota hingga ke kantor Kementerian dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Ratusan Wali Murid yang di dukung oleh Ketua KPAI Aris Merdeka Sirait ,Dan dia menuntut agar dapat di hapus Program PPDB 2020 Yang mana terkait dengan Zonasi Usia tersebut.

Perwakilan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim Saudara Dr.Sutanto.SH.MA. dari bagian Sekertaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini ,Dasar dan Menengah Mengatakan Permohonan maaf karena menteri tidak dapat hadir karena suatu hal.

Permasalahan itu memang perlu di selesaikan,Kalau Dinas masih belum dapat menentukan penyelesaian nya,Wali Murid agar tetap bersabar, Untuk itu kita cari jalan keluar nya, Hal ini perlu kita Rapatkan Kembali Ucap Dr.Sutanto.SH.MA. singkat.

Dari Pihak Wali Murid Dan Ketua KPAI Aris Merdeka Sirait Mengatakan Unek-unek nya Saat tatap muka dari pihak kementerian belum ada penyelesaian yang kongkrit, Kami berharap di pertemuan berikut nya,Menteri Nadiem Anwar Makarim dapat hadir di tatap muka berikut nya.

Harapan kami hanya satu titik agar Program PPDB 2020 yang mana terkait dengan zonasi usia ini dapat di hapus,Ada nya Program Pemerintah tersebut membuat anak-anak kami menangis karena dia tidak dapat bersekolah yang ada dekat dari rumah lantaran faktor Usia dll.

Jakarta Rabu 1 Juli 2020.

Pendiri & Pemred Solusi Publik.

Muhammad Muhlis.